Indonesia Hijau Damai, Rainbow Warrior Tour 2013

Sang Ksatria telah tiba!


Rainbow Warrior.
Sekitar pukul 11 siang kemarin, 9 Mei 2013 Rainbow Warrior merapat di Pelabuhan Jayapura membawa serta kru dan aktivis Greenpeace untuk memulai perjalanannya mengarungi laut Nusantara dan menjadi saksi kekayaan keanekaragaman hayati laut dan hutan Indonesia.

Diiringi flotilla, Rainbow Warrior mengibarkan layarnya menuju pelabuhan. Sementara 300 orang yang terdiri dari wakil pemerintah Propinsi Papua dan kota Jayapura, masyarakat, pemimpin dan wakil NGO serta aktifis Greenpeace berkumpul menyambutnya.

“Rainbow Warrior telah berlayar keliling dunia sejak tahun 1987 untuk melindungi bumi.”, kata kapten kapal, Pete Wilcox.

Dari Jayapura, Rainbow Warrior akan berlayar menuju Manokwari, Bali dan Jakarta sepanjang bulan Mei hingga awal Juni untuk merayakan keanekaragaman hayati laut dan hutan Indonesia sambil mengirimkan pesan pentingnya menjaga serta melindunginya.

Jadwal Open Boat diadakan di Jayapura, Manokwari, Bali dan Jakarta. Baca jadwalnya dan lihat lokasinya.


KotaTanggalWaktuLokasi
Jayapura9 Mei - 10 Mei 201310:00 - 16:00 WITMap
Manokwari17 Mei - 18 Mei 201310:00 - 16:00 WITMap
Bali31 Mei - 1 Juni 201310:00 - 16:00 WITAMap
Jakarta7 Juni - 9 Juni 201310:00 - 16:00 WIBMap

Hutan dan Laut Kita Berada dalam Ancaman
Hutan kita, rumah dari 10% flora dan fauna dunia, paru-paru bumi yang berperan besar dalam menstabilkan iklim global. Laut kita, sumber penting protein, energi, mineral dan produk-produk lain yang digunakan seluruh dunia, salah satu pusat keaneka ragaman hayati terbesar di dunia. Jika tidak kita jaga, maka hutan dan laut Indonesia yang saat ini sudah berada dalam ancaman akan punah akibat polusi dan deforestasi.

MENGAPA PERLU MELINDUNGI HUTAN DAN LAUT?
1. Laut berisikan kehidupan – bahkan fakta yang mengejutkan adalah di bawah laut terdapat 80% dari total kehidupan di dunia.
2. Pergerakan laut  menciptakan lebih dari setengah oksigen yang kita gunakan.
3. Hutan sangat penting bagi keberlangsungan planet kita berkat perannya meregulasi iklim.
4. Menyelamatkan hutan Indonesia adalah salah satu cara tercepat menghentikan perubahan iklim.
5. Melindungi hutan dan laut adalah melindungi masa depan kita.

Share on Google Plus

About Gidion Yuris Triawan

Petualang muda yang suka apa saja kecuali belajar berhitung, jatuh cinta dunia Petualangan dan Alam Indonesia. Juga seorang pengagum pohon Bambu dan bunga Dandelion.
Post a Comment