AS: Api Unggun Pemburu Penyebab Kebakaran Hutan

Dinas Kehutanan AS hari Kamis (5/9) mengatakan
bahwa api unggun pemburu merupakan
penyebab kebakaran hutan hebat di California.
Foto: AP
Dinas Kehutanan AS hari Kamis (5/9) mengatakan belum dilakukan penangkapan dalam kasus itu dan menyembunyikan nama pemburu tersebut.

Pemerintah Amerika mengatakan kebakaran besar yang telah menghanguskan hutan luas di salah satu taman nasional paling terkenal di Amerika disebabkan oleh seorang pemburu yang tidak bisa mengatasi kobaran api unggun terlarang yang dinyalakannya.

Dinas Kehutanan Amerika hari Kamis mengatakan belum dilakukan penangkapan dalam kasus itu dan menyembunyikan nama pemburu bersangkutan. Para pejabat mengatakan tidak ada indikasi pemburu itu menanam tanaman ganja ilegal, sebagaimana telah diisyaratkan oleh seorang kepala pemadam kebakaran setempat.

Lebih dari 4.300 petugas pemadam kebakaran terus berusaha menjinakkan api yang mengamuk di dekat Taman Nasional Yosemite di California. Para pejabat mengatakan api yang mulai berkobar tanggal 17 Agustus itu kini telah dikuasai 80 persen tetapi mungkin masih diperlukan dua minggu untuk memadamkan seluruhnya.

Para pejabat mengatakan hutan seluas lebih dari 950 kilometer persegi telah terbakar, dan lebih dari 100 bangunan musnah, termasuk 11 rumah.


Sumber : VOA-Indonesia
Share on Google Plus

About Gidion Yuris Triawan

Petualang muda yang suka apa saja kecuali belajar berhitung, jatuh cinta dunia Petualangan dan Alam Indonesia. Juga seorang pengagum pohon Bambu dan bunga Dandelion.
Post a Comment