basecamp

Tingkat Radiasi di Fukushima Melonjak

Tingkat radiasi di pembangkit nuklir Fukushima, Jepang telah melonjak ke tingkat potensi berbahaya hanya dalam waktu satu minggu.
Menteri Ekonomy, Perdagangan dan Industri Jepang, Toshimitsu Motegi (kanan), mengenakan pakaian pelindung dan masker, meninjau tanki air yang terkontaminasi di PLTN Daiichi Fukushima (26/8). Tingkat radiasi di PLTN tersebut dilaporkan telah melonjak ke tingkat potensi bahaya hanya dalam waktu satu minggu, Sabtu (31/8).

Para pejabat nuklir Jepang mengatakan tingkat radiasi dalam tangki penampungan air yang sangat tercemar di pembangkit nuklir Fukushima di Jepang telah melonjak hanya dalam waktu satu minggu ke tingkat potensi berbahaya.

Tokyo Electric Power Company (TEPCO) mengatakan pengukuran menunjukan 1.800 millisieverts di tangki itu, Sabtu (31/8), cukup untuk membunuh orang yang terpapar dalam waktu empat jam.

Tanggal 22 Agustus yang lalu, hasil pengukuran di tangki yang sama menunjukan 100 millisieverts per jam – jumlahnya jauh lebih kecil dibandingkan pengukuran hari Sabtu.

Tepco juga mengungkapkan bahwa pipa yang menghubungkan kedua tangki lainnya bocor. Namun, perusahaan energi itu mengatakan ketinggian air dari tangki tidak berubah. Kantor berita Perancis mengatakan kebocoran telah disumbat dengan balutan lapisan plastik.

Bulan lalu, sebuah tangki ditemukan mengalami kebocoran 300 ton air yang sangat beracun.

Sumber  : VOA-Indonesia
Share on Google Plus

About Unknown

Petualang muda yang suka apa saja kecuali belajar berhitung, jatuh cinta dunia Petualangan dan Alam Indonesia. Juga seorang pengagum pohon Bambu dan bunga Dandelion.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: