Monyet Rhesus Menghisap Jempol Setelah Tersengat Daun Jelatang

Monyet Rhesus
Monyet Rhesus Menghisap Jempol
Setelah Tersengat Daun Jelatang.
Momen lucu ini tertangkap kamera oleh kepala pengawas deputi Longleat, Ian Turner yang menyadari tindak-tanduk monyet yang berusia 2 bulan disekitar tumbuhan jelatang. Monyet tersebut merupakan salah 1 dari 100 monyet rhesus di Longleat.

Bayi monyet rhesus (Macaca mulatta) dari Longleat Safari Park di Inggris ini memakan jelatang (Urtica dioica) terlalu banyak sehingga tersengat. Si monyet memegang jelatang sengat sambil berkeliling kandang di taman Wiltshire.

Pada awalnya dia tampak tidak yakin apa yang harus dilakukannya dengan daun jelatang sebelum kemudian dia masukkan ke dalam mulutnya. Beberapa detik kemudian wajahnya meringis kaget ketika daun jelatang menyengat sebelum dia memuntahkannya ke tangan dan memandangnya kebingungan.

Monyet Rhesus Menghisap Jempol Kemudian dia memutuskan untuk menghisap ibu jarinya untuk menenangkan diri.

Monyet Rhesus Menghisap Jempol Monyet rhesus banyak ditemukan di daerah Asia Tenggara dan di seluruh India. Beberapa daerah di India meyakini monyet ini suci dan tinggal berdekatan dengan manusia selama berabad-abad.

Mereka adalah binatang yang sangat cerdas, memiliki rasa ingin tahu yang besar sehingga bisa mempelajari cara memanipulasi alat-alat sederhana serta membedakan warna dan bentuk. Monyet rhesus hidup dalam satu kelompok keluarga yang terdiri dari 20 monyet atau lebih dan dipimpin oleh monyet jantan yang dominan.


Sumber: Metro Online
Share on Google Plus

About Gidion Yuris Triawan

Petualang muda yang suka apa saja kecuali belajar berhitung, jatuh cinta dunia Petualangan dan Alam Indonesia. Juga seorang pengagum pohon Bambu dan bunga Dandelion.
Post a Comment