Tahun Baru 2014, Lahir 5.000 Beruang Kutub di Arktik

Beruang Kutub
Polar Bear atau Beruang Kutub bersama anaknya | Foto: int
Tahun Baru 2014 akan menjadi saat yang menentukan ketika beruang kutub lahir di Kutub Utara, dan tahun ini diharapkan sekitar 5.000 ekor, kata World Wildlife Fund for Nature, Jumat.

Organisasi ini merayakan ulang tahun beruang kutub pada 29 Desember untuk menandai periode antara Desember dan Januari ketika beruang kutub biasanya hamil dan melahirkan. Hari ini pertama kali ditandai pada 2008 dan sejak itu menjadi tradisi.

“Sayangnya, sedikit yang diketahui tentang berapa banyak beruang kutub di Rusia, karena satu studi komprehensif hanya satu [dari tiga] kelompok utama dengan biaya jutaan dolar Amerika Serikat,” kata Viktor Nikiforov, kepala WWF Rusia.

Menteri Sumber Daya Alam Rusia, Sergei Donskoi, mengatakan, awal tahun ini jumlah total populasi beruang kutub di Arktik Rusia diperkirakan antara 5.000-6.000 ekor. Para ilmuwan memperkirakan jumlah beruang kutub di seluruh dunia sekitar 20.000 sampai 25.000 ekor.

Hewan kutub Arktik berada di bawah ancaman dari pemburu, polusi dan perubahan iklim, yang menyebabkan habitat mereka makin menyusut.


Share on Google Plus

About Gidion Yuris Triawan

Petualang muda yang suka apa saja kecuali belajar berhitung, jatuh cinta dunia Petualangan dan Alam Indonesia. Juga seorang pengagum pohon Bambu dan bunga Dandelion.
Post a Comment