Perempuan Merah Putih Menjejak Kilimanjaro

Tim Ekspedisi Perempuan Merah Putih di Kilimanjaro
Tim Ekspedisi Perempuan Merah Putih di Kilimanjaro. foto: ist
Tim Ekspedisi Perempuan Merah Putih dengan misi lingkungan dalam rangka Hari Ibu, berhasil mencapai puncak Kilimanjaro (5895 m dpl) pada 26 Desember 2013 lalu. 

“Perempuan Merah Putih adalah kelompok penggiat alam terbuka dari berbagai organisasi untuk bersama-sama mengibarkan eksistensi Perempuan Indonesia di dalam negeri dan mancanegara atasnama Indonesia,”ujar Nungky Irma Nurmala Pratikto, ketua kelompok itu.

Ekspedisi kali ini terdiri atas gabungan anggota Wanadri dan Trupala Jakarta, masing-masing:  Nungky Irma Nurmala Pratikto, Tatty Djachrab, Sudriwati Fitri (Wawat), Wiwi Soenardi, dan supervisor Djukardi ‘Bongkeng’ Adriana. 

Yang menarik adalah, keempat anggota Wanadri sudah memasuki usia madya. Wawat 41 tahun, Tatty Djachrab 53 tahun, Nungky 54 tahun, dan Bongkeng 63 tahun.

Tahun 2011 Ekspedisi Perempuan Merah Putih berhasil mencapai puncak Elbrus (5642 m dpl) dan Gunung Fuji (3776 m dpl) di Jepang. Juli 2012 mereka mendaki Gunung Kosciuszko (2228 m dpl), gunung es tertinggi di Australia. Awal Januari 2013 melakukan perjalanan pendakian ke Pegunungan Andes di Argentina.

Sumber: Wanadri.or.id
Share on Google Plus

About Gidion Yuris Triawan

Petualang muda yang suka apa saja kecuali belajar berhitung, jatuh cinta dunia Petualangan dan Alam Indonesia. Juga seorang pengagum pohon Bambu dan bunga Dandelion.
Post a Comment