4 WNA Prancis bentangkan Merah Putih di dasar Laut Karimunjawa

WNA Prancis bentangkan bendera merah putih.
foto : ©2013 Merdeka[.]com/Parwito
Sebanyak empat turis Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis didampingi dua anggota Tim Save and Rescue (Tim SAR) Karimunjawa melakukan aksi membentangkan bendera di dasar laut Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. Aksi itu untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI ke-68.

Penyelam wisata laut asal Prancis itu adalah Arnaud Pougajendirane, Bruno Pougajendirane, Giffard Amandine Laura dan Fourcade Gregoire. Mereka didampingi oleh Tim SAR Karimunjawa Sirin dan Nurul dan diikuti oleh seorang wisatawan lokal Agus Sugimin.

"Pengibaran sang saka merah putih yang dilakukan di spot diving Pulau Menjangan. Di dalam perairannya terdapat situs kapal tradisional yang tenggelam puluhan tahun lalu," kata Arif pemilik Eco Tour & Travel di Karimunjawa sebagai pemrakarsa kegiatan Senin (19/8) dilansir merdeka.com.

Usai melakukan ritual membentangkan sang saka merah putih, dilanjutkan kegiatan spot diving di Pulau Burung, Perairan Karimunjawa. Di perairan pulau ini banyak tersebar berbagai macam jenis terumbu karang yang bisa dinikmati para diver.

"Di dasar laut perairan sekitar Pulau Burung ini, dijumpai berbagai jenis karang hidup yang masih terjaga kelestariannya," terangnya.

Kegiatan diver kemudian dilanjutkan ke Pulau Cemara Kecil, kawasan perairan Karimunjawa. Di pulau paling kecil ini dikelilingi pasir putih dan air laut yang jernih dan jadi tempat yang tepat untuk beristirahat dan makan siang.

"Kemudian spot diving terakhir di pilih spot Gosong Cemara dimana para diver dibuat takjub dengan banyaknya jenis ikan dan karang yang indah," ujarnya.

Giffard Amandine Laura, satu-satunya turis wanita dari empat turis asal Perancis ini merasa bangga dan sangat terhormat karena diberi kesempatan melakukan ritual kegiatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 68 ini.

"Sangat luar biasa keindahan alamnya. Harapan kami tetap bisa selalu terjaga kelestariannya dan sering diadakan event-event menarik seperti ini. Kami sangat merasa terhormat dapat berpartisipasi merayakan hari kemerdekaan Indonesia," paparnya.


Sumber : merdeka[.]com
Share on Google Plus

About Gidion Yuris Triawan

Petualang muda yang suka apa saja kecuali belajar berhitung, jatuh cinta dunia Petualangan dan Alam Indonesia. Juga seorang pengagum pohon Bambu dan bunga Dandelion.
Post a Comment