basecamp

Wanita Arab Pertama Pendaki Everest


Tibet - Seorang wanita Arab Saudi, Raha Muharraq, Sabtu, 18 Mei 2013 lalu, telah mencapai puncak tertinggi dunia, Everest. Discovery News, 18 Mei 2013, menulis dia menjadi wanita Saudi pertama yang berhasil menggapai Everest. 

"Dia berhasil mencapai puncak Everest pada hari Sabtu pagi. Kami telah menghubunginya dan dia sangat lelah dan sedang beriistirahat ketika ditelepon," kata Hassan Muharraq, ayah Raha. "Dia sangat bahagia dan kami, keluarga, sangat senang dengan prestasinya yang tidak mudah ini."

Raha, gadis 25 tahun lulusan dari Universitas Sharjah di Uni Emirat Arab, meninggalkan rumahnya di kota Jeddah, Arab Saudi, pada 3 April lalu. Ia menjalani pelatihan yang ketat sebelum mendaki.

Pencapaiannya di Everest telah memenuhi ambisinya untuk mendaki tujuh puncak tertinggi di dunia atau the seven summit setelah mendaki gunung di Eropa, Tanzania, Kutub Selatan, dan Argentina. "Mimpinya adalah untuk membuktikan dengan tekad yang kuat, dia bisa menanggung kesulitan apapun karena ia percaya bahwa umat manusia dapat mengatasi cobaan apapun yang diberikan," ujar Hassan.

Arab Saudi merupakan negara kerajaan Islam konservatif yang begitu membatasi olahraga pada perempuan. Arab Saudi kini telah memberi lampu hijau bagi anak perempuan di sekolah swasta untuk berolahraga, asal sesuai dengan syariat. Sementara itu, di bawah tekanan dari badan-badan olahraga internasional, Arab Saudi telah mengirim dua atlet perempuan ke Olimpiade London musim panas lalu. 

Pencapaian yang luar biasa dari Saudi Arabia!
Share on Google Plus

About Unknown

Petualang muda yang suka apa saja kecuali belajar berhitung, jatuh cinta dunia Petualangan dan Alam Indonesia. Juga seorang pengagum pohon Bambu dan bunga Dandelion.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: